Ternyata Ini Alasan Mengapa Keju Parmesan Harganya Mahal

Keju merupakan bahan makanan yang terkenal dengan harganya yang mahal. Akan tetapi masih ada jenis keju yang harganya terjangkau seperti misalnya apabila membeli jenis keju slice. Sedangkan bagi Anda yang suka rasa keju yang asli tentu saja akan memilih jenis yang mempunyai cita rasa keju yang kuat seperti keju parmesan. Jenis keju tersebut merupakan yang paling mahal dimana satu gelondongnya dengan berat sekitar 44 kg mempunyai harga sekitar 16 jutaan rupiah.

Dimana keju ini mempunyai banyak sekali kegunaan yang bisa digunakan. Seperti misalnya bahan keju ini bisa digunakan untuk bahan membuat pizza, risotto, pasta, salad, dan juga bisa untuk bahan toping roti yang enak. Oleh karena itulah bagi Anda yang suka dengan rasa keju bisa untuk memilih keju jenis parmesan. Harga dari jenis keju ini sendiri disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Alasan pertama mengapa keju parmesan mahal adalah karena membutuhkan banyak galon susu sapi. Hal tersebut akan membuat keju yang dihasilkan mempunyai kualitas yang bagus. Sehingga biasanya untuk membuat jenis keju ini membutuhkan sekitar 31 galon susu sapi.
  2. Alasan kedua adalah karena tiga bahan utamanya yang merupakan bahan dasar pembuatan jenis keju ini. Tiga bahan tersebut adalah susu sapi murni, garam, dan juga sisa keju yang harus disatukan dalam tong besar.
  3. Alasan ketiga adalah karena fermentasi keju yang harus tepat agar nantinya tidak pecah dan juga bisa diangkat.
  4. Alasan selanjutnya adalah wadah keju jenis ini akan mempunyai logo yang berbeda dengan huruf timbul stensil yang sehingga membuat keju lebih tahan lama.
  5. Alasan terakhir adalah keju yang tidak disentuh dalam waktu setahun.

Sehingga karena alasan tersebut maka tidak heran apabila keju jenis ini mempunyai harga yang mahal. Misalnya saja bagi Anda yang mempunyai keinginan dan kebutuhan untuk memperoleh harga keju mozarella terjangkau bisa memesan langsung pada Toko Wahab yang menyediakannya dengan pilihan:

  1. Keju Anchor 24x750gram harganya 3,9 ribuan.
  2. Keju Green Valley 24x80gram harganya 600 ribuan.
  3. Keju Green Valley 20×500 gram harganya 1,7 jutaan.