Manfaat Calendula Cream yang Terbuat dari Tanaman Anti-Bakteri

Beberapa di antara Anda mungkin masih asing dengan produk ini. Calendula merupakan salah satu jenis bunga yang digunakan sebagai perawatan kulit sejak abad ke-12. Manfaat utama dari tanaman ini adalah melemahkan dan membunuh perkembangan virus. Berikut adalah manfaat Calendula Cream untuk kecantikan.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling meresahkan bagi wanita. Munculnya jerawat seringkali membuat kita merasa kurang percaya diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada krim wajah yang mampu mengatasinya dengan baik, yaitu krim yang terbuat dari bunga Calendula.

Jerawat muncul karena adanya infeksi bakteri pada kulit. Sedangkan, Calendula memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi sehingga mampu membantu mengatasi jerawat dengan cepat. Kandungan tersebut juga mencegah munculnya jerawat kembali. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi ketika jerawat muncul.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Munculnya keriput, noda atau bintik hitam, dan kulit kering bisa menjadi pertanda bahwa Anda sudah mengalami tanda penuaan dini. Untuk bisa mengatasi masalah wajah tersebut, Anda bisa memanfaatkan kandungan yang ada pada Calendula dana bentuk krim. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menghidrasi kulit dengan baik.

Bukan hanya itu, Calendula juga berguna untuk menyembuhkan kulit rusak dan membuatnya terlihat lebih lembut seolah kembali muda. Bahkan, krim yang terbuat dari Calendula dapat digunakan untuk area sensitif, seperti di sekitar mata yang sembab. Anda juga bisa mengoleskannya sebagai obat alami ruam.

calendula cream kiehl's
calendula cream kiehl’s
  1. Mampu Melembapkan Kulit

Kulit kering juga menjadi masalah yang menghambat kita untuk tampil prima di setiap waktu. Dengan kulit yang kering, kita akan terlihat kurang segar dan bahkan terlihat lebih tua. Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih produk yang tepat untuk bisa melembapkan kulit dengan baik dan Calendula Cream bisa jadi pilihan terbaik.

Krim ini bisa menjadi obat yang efektif untuk mengatasi kulit kering agar terhidrasi dengan baik sehingga menjadi lebih lembap. Selain itu, penggunaan secara teratur juga bisa membuat wajah terlihat awet muda dan lebih bercahaya.

  1. Mengatasi Iritasi Kulit

Kulit bisa mengalami iritasi karena berbagai faktor yang berbeda-beda, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit kering maka lebih rentan terkena iritasi daripada kulit berminyak. Beberapa penyebab dari iritasi kulit adalah goresan, proses eksfoliasi yang salah hingga paparan sinar matahari.

Dengan sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam Calendula membuatnya mampu mengatasi iritasi dan menenangkan kulit dengan baik. Jadi, selain menyembuhkan, krim ini juga bisa membuat kulit lebih tenang dan terhindar dari rasa perih akibat iritasi.

Itulah tadi informasi mengenai manfaat Calendula Cream yang terbuat dari tanaman anti-bakteri. Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih optimal apabila tepat dalam memilih produknya. Produk berkualitas dan terjamin bisa Anda dapatkan dari Kiehls. Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan lain yang bermanfaat.