Inilah Urutan Pemakaian Skincare Tubuh yang Sering Dilupakan

Skincare kini menjadi solusi untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan sehat. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada cara pemakaian skincare tubuh agar manfaatnya dapat maksimal terasa? Sayangnya masih banyak yang kurang menyadari hal ini dan seakan-akan menggunakan skincare hanya asal memakai saja. Padahal, dengan urutan dan cara yang tepat, hasilnya akan lebih berdampak.

Urutan Pemakaian Skincare di Pagi Hari

  1. Menggunakan pembersih wajah

Urutan yang pertama harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Gunakan air bersih untuk menghilangkan kotoran yang masih menempel di wajah. Anda juga bisa menggunakan sabun cuci muka untuk hasil yang lebih baik.

  1. Menggunakan toner wajah

Selanjutnya, gunakan toner untuk mengangkat kotoran-kotoran dan minyak yang masih tersisa. Toner ini juga berfungsi untuk mengembalikan pH kulit Anda yang tadinya berubah ketika mencuci muka.

  1. Menggunakan essence

Beberapa wanita memasukkan essence ke dalam daftar yang harus dilakukan ketika melakukan perawatan wajah. Perlu diketahui, essence merupakan cairan dengan bahan dasar air dan menggunakan bahan aktif konsentrasi tinggi. Tujuan dari menggunakan essence adalah agar kulit menjadi lebih lembap dan membantu agar skincare berikutnya dapat meresap dengan lebih sempurna.

  1. Menggunakan serum wajah

Masuk ke urutan berikutnya adalah menggunakan serum wajah. Bahan ini berupa cairan dengan tekstur ringan yang memiliki konsentrasi zat aktif lebih tinggi daripada pelembap sehingga bisa lebih efektif meresap ke kulit. Untuk menggunakan serum wajah, tuangkan kira-kira seukuran kacang polong ke telapak tangan dan oleskan ke seluruh permukaan wajah hingga merata.

  1. Menggunakan pelembap

Tahap ini adalah tahap memakai skincare yang terpenting. Pertama, oleskan pada daerah pipi terlebih dulu. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, pilih pelembap dengan tekstur krim, sedangkan jika Anda memiliki karakter kulit berminyak gunakan pelembap dengan tekstur cair. Anda bisa melewati langkah ini jika serum wajah sudah cukup membuat kulit menjadi lembap.

  1. Menggunakan sunscreen

Urutan terakhir dalam memakai skincare adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya. Ini berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari serangan sinar matahari, khususnya di pagi hari. Oleskan ke permukaan wajah dengan memijat lembut dan perlahan.

Urutan Pemakaian Skincare di Malam Hari

  1. Penghapus make up

Tahapan yang pertama untuk memakai skincare di malam hari adalah memakai penghapus make up. Hal ini penting karena Anda harus menghapus semua produk make up yang digunakan selama seharian. Tujuan dari menghapus make up ini adalah untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah dari berbagai dampak negatif dari bahan-bahan make up yang tersisa.

  1. Pembersih wajah

Setelah menghapus make up, langkah berikutnya adalah menggunakan pembersih wajah. Anda bisa menggunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit wajah Anda dan bilas menggunakan air bersih.

  1. Menggunakan scrub wajah

Tujuan dari menggunakan scrub wajah adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat di wajah. Penggunaan scrub wajah ini tidak harus dilakukan setiap hari. Anda cukup menggunakannya 1 atau 2 kali dalam satu minggu.

  1. Menggunakan serum wajah

Seperti pemakaian skincare di pagi hari, Anda juga bisa menggunakan serum wajah dan essence. Fungsinya adalah membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan halus. Sebelum menggunakan serum wajah, Anda bisa menggunakan toner terlebih dahulu.

  1. Menggunakan krim malam

Terakhir, Anda bisa gunakan krim malam dan juga sleeping mask untuk menyempurnakan. Meski bersifat opsional, namun tahapan ini bisa membuat wajah Anda terjaga kelembapannya di saat tidur semalaman. Untuk hasil lebih baik, Anda juga bisa menambahkan face oil untuk menghindari kulit wajah berminyak.

Itulah tadi tahapan dalam menggunakan skincare. Untuk membeli berbagai produk skincare, Anda dapat mengunjungi website www.fitshop.id. Karena disana jual skincare yang sangat lengkap dan banyak berbagai produk kesehatan lainnya.