Cara Mengobati Mata Buram Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Mata Buram Dengan Daun Sirih – Anda sedang mengalami masalah pada mata ? Buram dan penglihatan tidak tampak jelas ? Ingin sembuhkan mata buram anda dengan cara yang alami tanpa mengeluarkan biaya yang mahal ?

Kalau begitu anda tidak perlu khawatir, karena kami disini akan memberikan tips dalam mengatasi masalah mata buram anda. Hanya disinilah solusinya !

Solusi Yang Tepat Dalam Mengatasi Mata Buram Hanyalah Dengan Daun Sirih

Jika anda sekarang ini sedang mengalami masalah dengan mata, waspadalah itu bukan masalah yang kecil. Mata merupakan organ penglihatan yang paling berharga dalam kehidupan manusia.

Jika anda sedang mengalami mata buram, alangkah baiknya anda segera mungkin mengeceknya atau mengatasinya sebelum masalah pada mata anda semakin parah.

Dan jika anda takut mengeceknya ke dokter, anda bisa lakukan cara yang akan kami terangkan disini. Dengan cara alami dan pengobatannya juga dari bahan herbal.

Dibawah ini kami akan menjelaskan tentang cara mengobati mata buram dengan daun sirih. Maka simaklah oleh anda dengan benar dan teliti.

Cara Mengobati Mata Buram Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Mata Buram Dengan Daun Sirih

Cara yang paling sederhana untuk mengatasi mata buram hanyalah dengan menggunakan daun sirih.

Karena daun sirih ini merupakan daun yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, baik masalahnya itu buram atau masalah pada mata yang lainnya.

Daun sirih ini tumbuhan asli indonesia yang tumbuh merambat ke batang pohon di sekitarnya. Daun sirih memiliki kemampuan untuk mematikan bakteri, mematikan jamur dan memiliki peran sebagai antioksidan.

Cara pemakaian daun sirih untuk mata

  1. Tempelkan Pada Mata

Cara pertama untuk mengobati mata buram cukup mudah yakni dengan menggunakan daun sirih segar untuk ditempelkan pada kedua mata atau bagian mata yang buram.

  • Siapkan 2 lembar daun sirih yang segar lalu cuci bersih dibawah air mengalir.
  • Tempelkan daun sirih pada bagian mata dan rekatkan memakai plester atau perban.
  • Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan lepas esok paginya.

2. Rendam Mata Dengan Daun Sirih

Cara kedua untuk mengobati mata buram adalah dengan merendam mata memakai air yang sudah dicampur dengan sirih agar seluruh kotoran yang ada pada mata bisa keluar dan menyembuhkan mata yang mungkin mengalami iritasi.

  • Siapkan beberapa lembar daun sirih segar lalu cuci bersih dibawah air mengalir.
  • Siapkan air dalam mangkuk atau baskom dan remas remas daun sirih dalam air tersebut sampai air berubah warna menjadi agak kehijauan.
  • Saring air tersebut dan gunakan untuk merendam mata sambil membuka dan menutup mata supaya nutrisi dalam daun sirih bisa masuk ke dalam mata.
  • Lakukan ini selama 30 menit sebanyak satu kali sehari untuk hasil terbaik.

3. Gunakan Sebagai Obat Tetes

Cara berikutnya adalah dengan membuat air rebusan sirih yang dicampur dengan beberapa bahan tambahan untuk digunakan sebagai obat tetes alami sehingga masalah mata buram bisa disembuhkan.

  • Siapkan 6 lembar daun sirih segar lalu cuci bersih dengan air mengalir.
  • Rebus daun sirih tersebut dengan 2 gelas air dan tambahkan sedikit garam.
  • Sesudah dingin, saring air rebusan dan tuang dalam pisin kecil dan teteskan pada mata yang bermasalah.
  • Kedip kedipkan mata supaya kandungan daun sirih bisa masuk ke dalam mata.
  • Lakukan cara ini setiap pagi dan malam hari sampai buram pada mata bisa sembuh sepenuhnya.

4. Rendamkan daun sirih kedalam air yang mendidih

Cara yang terakhir anda harus mencari daun sirih secukupnya yang dibutuhkan oleh anda. Lalu panaskan untuk merendam daun sirih tersebut, ketika sudah panas lalu masukan daun sirih.

Dan ambil satu persatu oleskan pada mata buram anda sampai dingin. habiskan daun sirih yang tadi di rendamkan di air panas sampai habis.

Lakukan cara ini setiap hari ketika bangun tidur dan sebelum tidur.

Jika anda sudah melakukan semua cara diatas dan anda tidak ada perubahan, maka anda harus secepatnya mengobatinya dengan menggunakan obat herbal alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati mata rabun. Info lebih lanjut klik obat mata buram

Itulah informasi dari cara mengobati mata buram dengan daun sirih, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih atas kunjungannya semoga cepat sembuh.

http://www.spesialisbatuempedu.co.id/

Baca Juga :

Cara Menambah Nafsu Makan Dengan Temulawak

Cara Mengobati Nyeri Sendi Dengan Jahe

Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Jeruk Nipis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *