Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami, Tak Perlu Suntik

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit putih merona bersinar? Bahkan Anda rela melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan wajah yang putih berseri bukan? Agar lebih aman dan natural, gunakan cara memutihkan wajah dari bahan-bahan alami berikut ini. Tak hanya membuat kulit jadi putih merona saja, namun wajah juga dapat terlihat lebih sehat ternutrisi.

Alpukat

Tak hanya enak dikonsumsi, alpukat juga kaya akan nutrisi yang bagus untuk kulit wajah. Alpukat kaya akan antioksidan dan vitamin E yang efektif untuk mencegah penuaan dini. Tak hanya itu saja, masker buah alpukat ini juga dapat dijadikan sebagai sunscreen sekaligus menjaga kulit wajah Anda agar tetap elastis meski sering terkena paparan sinar matahari.

Tomat

Tomat juga bisa Anda jadikan sebagai cara memutihkan wajah selanjutnya. Kandungan lycopene pada tomat berperan sebagai tabir surya atau penangkal radikal bebas sinar matahari. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu haluskan 1 atau 2 tomat segar dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air hangat.

Kentang

Kandungan mineral pada kentang mampu membantu proses regenerasi sel kulit mati sekaligus mencegah penuaan dini. Jika ingin membuat masker, kukus kentang hingga setengah lunak kemudian tumbuk hingga halus sampai teksturnya berubah menjadi pasta. Anda bisa langsung aplikasikan ke kulit wajah atau bisa juga beri tambahan sedikit susu untuk menambah khasiat.

Pepaya

Sudahkah Anda mencoba masker pepaya? Saat ini sudah ada banyak sekali produk kecantikan yang mengandung ekstrak buah pepaya. Agar lebih aman dan alami, Anda bisa membuatnya sendiri. Caranya Anda hanya perlu haluskan buah pepaya kemudian oleskan ke bagian wajah. Kandungan enzim dalam buah pepaya sangat bagus untuk menjaga kecerahan kulit.

Pisang

Buah manis nan lembut ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lo. Pisang kaya akan kandungan vitamin C dan mineral. Nutrisi ini terbilang cukup ampuh untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya Anda hanya perlu haluskan buah pisang dan beri tambahan madu murni. Oleskan pada area wajah dan tunggu hingga mengering.

Bengkuang

Khasiat buah bengkuang untuk mencerahkan kulit memang tak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali produk kecantikan yang menambahkan ekstrak bengkuang di dalamnya. Buah bengkuang kaya akan kandungan vitamin B dan C yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Untuk dapatkan hasil maksimal, parut bengkuang dan peras hingga didapatkan sarinya.

Cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami di atas terbilang cukup mudah dan sederhana bukan? Selian bahannya mudah ditemukan, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain itu jangan lupa untuk melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal ya. Kini kulit putih bersih dan merona bersinar bukan hanya impian belaka saja.