Bingung Mencari Seserahan Lamaran? Ini Beberapa Pilihan Untuk Anda

Tentu, Anda pasti tahu tentang hal-hal apa saja yang harus disiapkan saat lamaran. Ya, menjelang pernikahan, lamaran menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan karena berkenaan dengan izin dan persetujuan. Ada cukup banyak persiapan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Salah satu yang paling penting adalah seserahan lamaran.

Seserahan dalam lamaran merupakan sebuah simbol dari kesanggupan laki-laki untuk mencukupi kebutuhan hidup wanita yang ia dambakan untuk menjadi pendamping hidupnya. Barang-barang yang dibawa saat lamaran tentu memiliki makna dan arti yang terkadang cukup dalam.

Tidak dimungkiri, terkadang pria bingung membawa seserahan karena saking banyaknya ide. Pada kesempatan ini, ada beberapa ide seserahan lamaran yang bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Ide Seserahan Untuk Lamaran

Sebagaimana disinggung di awal bahwa sebenarnya ada cukup banyak ide untuk membawa seserahan saat lamaran. Nah, berikut ini ada beberapa hantaran yang bisa Anda pilih jika Anda bingung memutuskan. Beberapa ide seserahan saat lamaran tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Al Quran dan seperangkat alat salat

Jika Anda dan pasangan adalah muslim, membawa Al Quran dan seperangkat alat salat sebagai seserahan pada saat lamaran adalah hal yang tepat. Ini adalah ciri khas hidup seorang muslim. Dengan seserahan ini, ada semacam keinginan untuk membina keluarga nantinya setelah menikah dengan landasan agama dan ketakwaan.

  1. Set perhiasan

Saat lamaran, ada juga prosesi untuk memberikan perhiasan. Nah, salah satu ide untuk seserahan yang dibawa saat lamaran adalah set perhiasan. Ini adalah tanda bahwa Anda sebagai calon suami bertanggungjawab untuk membuat calon istri Anda selalu bersinar. Tentu, Anda tetap bisa membeli set perhiasan sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

  1. Setelan pakaian

Ide lain yang bisa digunakan untuk memberikan seserahan pada saat lamaran adalah setelan pakaian. Ini adalah ide barang yang umum di bawa saat lamaran. Dalam hal ini, Anda bisa memberikan setelan pakaian, seperti pakaian kerja, pakaian tidur dan lainnya. Jika mengikuti adat, Anda bisa memberikan misalnya set kebaya.

Demikian beberapa ide terkait apa yang dibawa sebagai seserahan lamaran. Semoga bermanfaat.