Apa yang Dapat Kamu Beli dengan Google Play Gift Card?

Google Play Gift Card merupakan kartu voucher yang dapat kamu gunakan untuk mengisi saldo pada akun Google Play milikmu. Meskipun banyak sekali produk Google yang dapat diakses secara gratis, tapi ada pula produk-produk digital menarik yang memerlukan sejumlah pembayaran untuk bisa diakses. Terlebih lagi, beberapa layanan dari negara lain biasanya memang membutuhkan pembayaran supaya dapat dinikmati. Oleh sebab itu, Google pun mengeluarkan kartu voucher yang dapat dengan mudah dibeli melalui toko swalayan maupun marketplace yang ada di Indonesia.

Lalu, ketika sudah mengisi saldo menggunakan Google Play Gift Card, layanan apa saja yang dapat kamu nikmati dari pembelian tersebut?

Beberapa Layanan Digital yang Dapat Dibeli dengan Saldo Google Play

  1. Macam-macam aplikasi

Untuk menunjang perangkat ponsel pintar, tentu harus didukung dengan aplikasi-aplikasi tertentu. Tanpa aplikasi, ponsel hanya kosong melompong dan tak dapat digunakan. Untuk memfungsikan smartphone lebih maksimal, kamu dapat menambahinya dengan aplikasi seperti chatting, editor video maupun gambar, sosial media, aplikasi pendukung seperti marketplace dan masih banyak lagi.

Memang benar jika pengunduhan aplikasi di Google Play biasanya gratis, tetapi yang gratis hanya pengunduhannya, sedangkan untuk menggunakan aplikasi secara maksimal dan bebas iklan, kamu bisa membayar untuk layanan khusus. Misalnya saja kamu mengunduh aplikasi layanan musik, jika menggunakan gratis maka musik yang disajikan bisa sangat acak dan kadang tidak diputar secara penuh. Namun, jika kamu berlangganan dengan membayar sejumlah nominal melalui Google Play, kamu dapat memilih musik yang kamu suka, tanpa iklan, dan lebih nyaman karena tidak diputar acak.

  1. Gim beserta item di dalamnya

Banyak sekali gim gratis yang tersedia di Google Play Store. Kamu dapat mengunduhnya sesuka hati selama penyimpanan ponselmu masih kosong. Akan tetapi, karena gratis, selalu ada ads yang disertakan demi keuntungan developer maupun Google. Apabila ingin terbebas dari iklan, biasanya ada penawaran untuk upgrade menjadi pengguna eksklusif dengan membayar lewat Google Play.

Selain itu, ada pula gim yang memang dari awal sudah berbayar, sehingga jika ingin mencobanya kamu perlu beli terlebih dulu. Pada setiap gim, biasanya ada pembelian item-item tertentu untuk meningkatkan level, dan itu semua bisa dibeli selama saldo Google Play milikmu masih ada.

  1. Film

Google Play juga menyediakan film-film terbaru maupun film lawas yang dapat kamu tonton dengan membayar sejumlah uang. Ada juga seperti aplikasi nonton film berlangganan yang dapat dibayar menggunakan saldo Google Play. Oleh sebab itu, bagi pecinta film dan tidak memiliki kesempatan menonton di bioskop karena sibuk, kamu masih dapat menikmatinya lewat layanan Google Play.

  1. Buku

Sekarang ini buku pun tidak lagi hanya dicetak ke dalam kertas. Bagi yang suka membaca, dan ingin membeli buku dengan harga yang lebih terjangkau daripada buku cetak, solusinya adalah dengan mengunduh buku di Google Play Store. Tentu saja, untuk dapat mengunduh secara lengkap, kamu harus membayar sejumlah uang. Pembayaran dilakukan menggunakan saldo Google Play. Terlebih, sekarang banyak juga penulis indie yang menjual bukunya lewat Play Store.

  1. Majalah

Untuk mengupdate informasi setiap hari dengan tema yang kamu sukai, kamu dapat membaca majalah digital. Biasanya, supaya dapat membaca isi dari majalah digital tertentu, kamu harus membayar atau berlangganan. Tentu saja, pembayaran untuk langganan majalah ini juga dapat dilakukan dengan saldo Google Play yang sudah kamu isi dengan kartu voucher.