5 Tanda Anda Membutuhkan Jasa Tukang Service Mesin Cuci 

Mesin cuci sudah menjadi kebutuhan pokok bagi tiap rumah tangga. Tak tersedianya waktu serta banyaknya tenaga yang dibutuhkan untuk mencuci pakaian dengan tangan, membuat keberadaan mesin cuci begitu vital. Mengingat harganya yang lumayan mahal, tentu Anda tak ingin keseringan membeli mesin cuci baru. Segera hubungi jasa service mesin cuci, saat 5 kondisi ini terjadi pada mesin cuci yang Anda gunakan.

  1. Mesin Cuci Menimbulkan Suara Bising saat Digunakan

Normalnya, mesin cuci tak akan menimbulkan suara yang memekakkan telinga saat tengah digunakan. Apalagi jika Anda menggunakan mesin cuci model terbaru, yang berkemampuan meredam suaranya saat bekerja. Jika mesin cuci Anda mengeluarkan suara bising saat beroperasi, kemungkinan ada benda tersangkut di dalamnya. Bisa jadi juga ada kerusakan pada mesin dan baling-baling mesin cuci.

  1. Mesin Cuci Mengalami Kebocoran

Salah satu tanda mesin cuci Anda mengalami kebocoran adalah mengalirnya air lewat selang pengeluaran, saat melakukan pengisian air. Selain menandakan kerusakan pada mesin cuci, juga terjadi pemborosan air sehingga bisa membuat tagihan air Anda jadi membengkak. Daripada kondisinya dibiarkan begitu saja dan malah membuatnya makin rusak, segeralah servis mesin cuci Anda.

  1. Panel Kontrol Digital yang Tak Berfungsi dengan Baik

Saat ini, penggunaan mesin cuci modern dengan panel kontrol digital semakin meningkat. Panel kontrol ini begitu lengkap, sehingga akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan cucian Anda. Namun sayangnya, mesin cuci modern ini rentan mengalami kerusakan di bagian perangkat lunaknya. Saat layar panel kontrol menampilkan informasi yang tak akurat, jangan tunggu lama untuk menyervis mesin cuci tersebut.

  1. Hasil Cucian Berbau Apek

Tujuan Anda mencuci tentu saja adalah untuk menghilangkan kotoran di pakaian dan membuatnya berbau harum. Namun, bagaimana jika setelah mencuci pakaian, malah aroma apek yang tercium? Bau apek ini bisa jadi menandakan bahwa bagian penyaring kotoran dan bakteri tak lagi berfungsi dengan baik. Segera pakai jasa service mesin cuci, untuk mengoptimalkan kembali kerja mesin cuci Anda.

  1. Tergenangnya Air dalam Mesin Cuci

Air yang tergenang dalam mesin cuci dan tak bisa dikeluarkan sepenuhnya lewat selang pengeluaran, menandakan ada penyumbatan pada mesin cuci Anda. Kalau hanya disebabkan karena tertekuknya selang pengeluaran tentu tak mengapa. Namun, jika selang sudah diluruskan dan air tetap tak mau keluar, bisa jadi ada benda yang tersangkut dan menghambat aliran air tersebut.

Jangan biarkan kerusakan mesin cuci Anda begitu saja. Takutnya nanti, mesin cuci Anda mengalami kerusakan total dan sama sekali tak bisa digunakan lagi. Saat kerja mesin cuci tak optimal seperti biasanya, jangan ragu untuk segera menggunakan jasa service mesin cuci dari sejasa.com. Jasa servis mesin cuci dari Sejasa.com sudah teruji pengalamannya dan terbukti kualitasnya.