Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan – Anda pernah mendengar dengan penyakit polip hidung ? Jika anda belum mendengar dan belum tahu atau jika anda sedang mengalami penyakit ini anda jangan cemas dan tidak perlu khawatir kami disini akan memberikan cara mengobati dari penyakit polip hidung.

Apa itu polip hidung ?

Polip hidung adalah jaringan pada dinding saluran pernapasan hidung, polip merupakan jaringan yang lembut tidak terasa nyeri, polip memiliki bentuk seperti anggur yang bergantung pada batangnya. Polip hidung mempunyai ukuran yang beragam juga warna yang serupa, ukuran yang besar bisa mengakibatkan hidung tersumbat, itulah yang bisa menjadi polip seperti hidung tersumbat, kesulitan bernapas, hidung berair, tidak bisa mencium bau atau yang harum, jika polip yang kecil tidak menimbulkan gejala apapun.

Cara mengobati Polip Hidung Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Penyebab terjadinya polip hidung

Cara mengobati Polip Hidung Dengan Mengkonsumsi buah-buahan – Saat ini penyebab awalnya polip hidung belum diketahui. Polip hidung biasanya didalamnya berisi cairan inflamasi, pertumbuhannya inplamasi akibat alergi, infeksi juga asma. Yang sering terserang oleh polip hidung biasanya adalah orang dewasa. adanya kelainan dalam sistem kekebalan tubuh, faktor keturunan juga bisa berpengaruh terhadap munculnya polip hidung. ada juga gangguan pada saraf disekitar hidung yang menggangu cairan untuk mengalir sehinga mengakibatkan inflamasi.

Gejala yang terjadi pada polip hidung

  • Sakit kepala
  • Bersin
  • Nyeri pada wajah
  • Hidung berair dan tersumbat
  • Nafsu makan menghilang

Itulah gejala dari polip hidung yang hampir mirip dengan gejala flu atau pilek. Namun gejala flu atau pilek bisa sembuh dengan beberapa hari tapi dengan gejala polip hidung tidak akan menghilang atau sembuh jika tidak di obati. Segeralah anda mengobatinya supaya penyakit anda cepat sembuh.

Bahaya dan komplikasi polip hidung

Terjadinya penyakit asma, gangguan pada tidur atau susah tidur, dalam keadaan yang paling serius lagi anda akan mengalami berhebti juga akan bernapas lagi pada saat sedang tidur. menyebarnya infeksi pada rongga mata, jika infeksi sudah menyebar ke dalam rongga mata, maka akan mengakibatkan masalah seperti benjolan yang akan muncul pada bagian mata.

Makanan yang harus dihindari oleh penderita polip hidung

Ada makanan dan minuman yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita polip hidung diantaranya :

  • Jangan minum yang dingin dingin
  • Jangan makan makanan yang mengandung lemak
  • Jauhi minuman yang beralkohol

Cara mengobati Polip Hidung Mengkonsumsi Buah-Buahan

Cara mengobati polip hidung bisa di sembuhkan dengan menggunakan obat obatan
herbal yang alami. Inilah cara mengobati polip hidung dengan menggunakan buah-buahan :

Jeruk nipis

Jeruk nipis bisa membantu menyembuhkan polip hidung, cara mengobatinya jeruk nipis untuk menjadi obat polip hidung dengan mencampurkan jeruk nipis dengan daun sirih direbus secara maksimal.

Dengan kunyit

Kunyit juga bisa dijadikan obat polip hidung dengan di jadikan ramuan. Karena membuat ramuan dari kunyit sangat mudah bisa membuatnya pun dirumah, ramuan kunyit yang dicampur dengan daun cakar ayam atau juga menggunakan rumput mutiara. Jika ingin sembuh dengan cepat anda sebaiknya mengonsumsi obat ramuan ini secara rutin dan teratur.

Mengonsumsi Madu

Madu juga bisa dijadikan obat polip hidung dengan cara mengonsumsinya, dengan menggunakan polip hidung dari madu insyaallah polip hidung anda akan sembuh.

Dengan mengonsumsi buah pepaya

Sangat penting untuk anda dalam buah pepaya memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan bagi yang mengalami polip hidung. Oleh karena itu bagi yang mengalami polip hidung ingin sembuh secara alami maka sangat bagus kalau anda mengonsumsi buah pepaya.

Tomat

Tomat juga sangat baik untuk dijadikan obat polip hidung karena didalam buah tomat terdapat
vitamin yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit polip hidung. Saat ini anda sekarang sedang mengalami penyakit polip hidung, maka anda harus mencoba mengonsumsi buah tomat dijadikan obat atau makanan sehari hari agar polip hidung anda cepat sembuh.

 Buah belimbing

Buah belimbing juga bisa dijadikan obat polip hidung karena belimbing memiliki kandungan yang sangat baik untuk di konsumsi oleh penderita penyakit polip hidung.

Juga banyak buah buahan yang bisa dikonsumsi sebagai obat polip hidung diantaranya :

Alpukat, anggur hijau, pisang, leci, melon, jambu biji dan lain-lain.

Segeralah anda sembuhkan penyakit polip hidung dengan mengonsumsi buah buahan yang ada diatas sebelum penyakit anda semakin buruk lagi, dengan mengonsumsi buah buahan diatas penyakit polip hidung anda akan sembuh dan juga tanpa harus di operasi.

Itulah informasi cara mengobati polip hidung dengan mengkonsumsi buah-buahan, semoga ada manfaatnya bagi yang sedang mengalaminya dan semoga lekas sembuh.

 Cara Mengobati Polip Hidung Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *